Makanan Yang Menguatkan Dan Menyehatkan Tulang

Kalsium dan vitamin D adalah dua nutrisi kunci yang memainkan penting dalam kesehatan keseluruhan untuk tulang. Tulang memberikan dukungan untuk otot dan melindungi organ-organ internal. Tulang yang kuat melindungi terhadap osteoporosis. Ketika anda mengalami keluhan pada tulang, seperti nyeri dan terjadi pembengkakan, anda mempunyai kewajiban untuk mengkonsumsi makanan yang menguatkan dan menyehatkan tulang. Ada banyak sekali masalah pada tulang, dan ada banyak juga pengobatan untuk menyembuhkannya, simak Obat Osteosarcoma Tradisional.

Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang pada masa bayi, masa kanak-kanak dan remaja. Ini adalah mineral yang memperkuat tulang dan gigi. Vitamin D di sisi lain, membantu untuk menyerap kalsium dan meningkatkan kesehatan tulang. Tidak hanya anak anak atau remaja, orang dewasa bahkan lansia juga harus mengkonsumsi makanan yang yang menguatkan dan menyehatkan tulang. Dalam rangka untuk menjaga kesehatan tulang yang baik dan mencegah osteoporosis, maka perlu untuk makan makanan yang tepat !

Makanan Yang Menguatkan Dan Menyehatkan Tulang

Makanan Yang Menguatkan Dan Menyehatkan Tulang

Kita harus memilih makanan yang kaya akan kalsium, vitamin D dan protein seperti susu dan produk susu, telur, almond, bayam, tuna, salmon dan sebagainya.

Vitamin D berlimpah ditemukan di bawah sinar matahari. Sangat sedikit makanan merupakan sumber vitamin D. Dalam artikel ini kami telah mendaftarkan  beberapa makanan yang baik untuk kesehatan tulang. Makanan tersebut diantaranya :

  1. Yoghurt

Yoghurt merupakan sumber yang kaya vitamin D. Satu cangkir yoghurt sehari memberikan kontribusi terhadap kebutuhan harian kalsium dan menguatkan tulang. Hal ini juga dapat sekaligus mencegah osteoporosis.

2. Susu dan Telur

Susu adalah sumber kalsium terbaik. Mengkonsumsi susu secara teratur mengurangi risiko kepadatan tulang yang rendah. Sedangkan kuning telur mengandung vitamin D yang sangat penting untuk memperkuat tulang. Mengkonsumsi susu dan telur utuh melayani tujuan untuk mendapatkan jumlah kalsium dan vitamin yang cukup.

3. Bayam

Bayam merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang tidak suka mengkonsumsi produk susu. Bayam mengandung 25% dari asupan harian kalsium. Ini juga merupakan sumber vitamin A, serat K, zat besi dan kalsium. Mengkonsumsi bayam 2 kali dalam seminggu juga sudah cukup memberi nutrisi untuk kesehatan tulang.

4. Brokoli

Brokoli adalah sayuran super yang memiliki jumlah tinggi vitamin K dan kalsium. Dengan demikian, itu sangat bagus untuk kesehatan tulang dan kekuatan tulang. Menambahkan brokoli dalam menu harian anda, dapat mencegah osteoporosis dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh .

5. Almond

Mengkonsumsi setengah cangkir almond sehari menambahkan sampai sekitar 18% dari asupan kalsium per hari. Almond tidak hanya memperkuat tulang tetapi membantu dalam penurunan berat badan dan meningkatkan kesehatan jantung.

6. Salmon

Salmon dapat melayani kebutuhan harian vitamin D. Hal ini dikemas dengan vitamin B12 dan kalsium. Salmon juga mencegah kanker tertentu dan meningkatkan kesehatan kulit dan rambut.

7. Jus Jeruk

Mengkonsumsi jus jeruk di pagi haro adalah cara yang bagus untuk memulai hari. Jeruk kaya akan vitamin C. Jus jeruk juga mengandung kalsium yang dapat memperkuat dan menyehatkan tulang. Jeruk setidaknya memberikan 6% dari asupan kalsium perhari.

Itulah beberapa makanan yang menguatkan dan menyehatkan tulang. Bagi anda yang mempunyai anak dalam masa pertumbuhan, makanan yang mengandung kalsium dan vitamin D menjadi menu wajib untuk mereka, atau anda sedang mengalami keluhan penyakit pada tulang, anda wajib mengkonsumsi makanan makanan yang disebutkan diatas untuk membantu mengembalikan kesehatan tulang anda. Terimakasih sudah membaca 🙂

Makanan Yang Menguatkan Dan Menyehatkan Tulang

Jus Kulit Manggis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *